Cat Catylac dirumah pak Bony Gg. Kalicari 4 Jl. Supriyadi Semarang




Sebenarnya ini proyek yang sudah lama selesai, tapi akhir-akhir ini baru saya ingat.
Dikarenakan kesibukan yang padat waktu itu dan gadged yang kurang mendukung, baru sekarang ini saya cari file, foto yang bisa untuk bahan post diblog saya http://lintanggypsum.blogspot.com.

Rumah mas Bony ini 2 lantai, lantai bawah untuk tempat tinggal pak. Bony, saudara dan kedua orang tua, sedang di lantai atas rencana akan dibuat kost-kost an.

Lantai 2 berukuran 100 meter an, kamar lima ukuran 4 x 4m dengan fasilitas kamar mandi dalam, ac, full funished penyewa tinggal masuk bawa tas ransel atau tas gunung :).. biar muat banyak..hehehe..
Uang sewa bisa dibayar bulanan atau pertahun, perbulan 1,5jt. Kalau pertahun tinggal mengkalikan saja.
Rumah belum selesai kamar sudah ada yang membooking untuk di sewa bulanan.

Daerah Kalicari Supriyadi memang dekat kampus  ,warga sekitar banyak yang merenovasi rumah tinggal mereka menjadi tempat kost, ada 1-2 kamar rumah mereka sewakan tapi pemilik rumah masih di tinggal di situ. Ada rumah berlantai dua yang bawah di kostkan dan pemilik rumah tinggal di lantai atas.
Ada juga pemilik rumah di lantai bawah dan lantai dua di buat tempat kost, seperti rumah Bpk. Bony.

Waktu saya baru survey ke lokasi pekerjaan sipil sudah selesai, plafon gypsum pun sudah selesai terpasang semua ruang, tinggal pekerjaan ngecat tembok dan sedikit finishing.
Saya dapat pekerjaan mengecat tembok di lantai dua kamar-kamar kost itu, warna tiap kamar beda, ada yang orange, hijau kombinasi putih, warna di luar kamar koridor dan teras warna ungu muda dan ungu tua merk x catylac ready, luas  keseluruhan 100 meter an,



Pekerjaan mengecat dengan ukuran 100 meter tidak terbilang besar, tetapi lumayan bisa untuk "nyambung urip" -menyambung hidup- kata orang.
Beda dengan pekerjaan lain -plafon umpamanya- yg terbilang besar...untuk ukuran saya, karena saya pemain kecil..hehe.

Walau 100m an, saya kerjakan selama 4 hari berdua dengan mas Jumadi dari Dempet Demak, rekan saya.
Itulah uniknya saya, bertindak sebagai tukang juga pemborongnya..
Walau dapat pekerjaan kecil saya ikut kerja, apalagi pekerjaan besar.

Saya tidak merasa menjadi pemborong apalagi kontraktor, saya hanya merasa masih menjadi tukang, karena tukang bisa fleksibel, bisa menukang juga bisa memborong.
Yang penting dapat pekerjaan sendiri tenaga + material dan bisa membuka lapangan pekerjaan untuk saya sendiri dan rekan-rekan.
Soal hasil, untung dan rugi itu biasa,

Tipnya adalah;
Pantang menyerah dalam segala hal.
Tanggung jawab dalam pekerjaan.
Jujur.
Rajin.
Ulet
Tepat waktu.
Menepati janji.
Yang lain terserah Anda...hehe..


Setelah pekerjaan mengecat tembok rumah Bpk. Bony selesai saya dapat pekerjaan pasang plafon gypsum jayaboard di rumah pak Agus di dusun Brahol desa Durensawit kec. Leksono Wonosobo Jawa tengah, sudah saya bikin post bagian 1 >>>



Lintang Gypsum®
Cp;
Tlp: 0816 6564 58
Whatsapp: 0882 1542 2093
Bb: D260EFE7
Email: lintangbaruna@gmail.com
http://lintanggypsum.blogspot.com







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bongkar Pasang Plafon Gypsum Bangetayu Wetan Semarang

Harga Jasa Memasang Plafon Gypsum Wilayah Kabupaten Kendal Jawa Tengah

Harga Plafon Akustik Armstrong