Langsung ke konten utama



partisi-ruangan-minimalis-i2.jpg

img2-1341016968.jpg


Untuk rumah yang ukurannya kecil, tentu pembagian ruang agak sulit, sebab bisa membuat ruang jadi semakin sempit. Karena satu ruang harus bisa difungsikan untuk berbagai macam kegunaan sekaligus.
Apalagi jika pemisah dindingnya berupa tembok yang permanen, pasti suasana dalam ruang terasa lebih sesak lagi.
Namun, untuk mengatasi itu, masih bisa menggunakan alternatif lain yaitu memakai kain korden yang bisa ditutup dan dibuka dengan mudah. Jika ruang itu akan digunakan untuk acara yang memerlukan tempat yang lebih luas kain korden bisa dibuka.
Tapi bila ingin menciptakan suasana yang lebih privacy, tinggal ditutup.

Cara lain dengan penyekat ruang yang bersifat portable sehingga dapat dipindah-pindahkan sesuai dengan kebutuhan yaitu partisi. Agar bisa menjalankan fungsinya secara optimal pemakaian partisi harus memperhatikan beberapa segi. Salah satu hal yang harus diperhatikan agar partisi tidak menimbulkan kesan sempit di ruangan yaitu memakai model partisi yang mudah dilipat dan mudah dipindahkan ke tempat lain.
Ketika dibuat, sebaiknya memakai bahan yang lebih ringan. Jika semua material-nya memakai kayu, pilihlah kayu yang tidak terlalu berat.
Tapi pilihan yang terbaik adalah, kayu hanya digunakan sebagai bingkai saja. Bidang yang ada di bagian tengah bisa diberi element yang memakai bahan lain. misal-nya kain, rotan, bambu, kertas dan sebagainya.
Pemakaian bahan-bahan seperti ini akan membuat pekerjaan pemindahan partisi akan lebih mudah.
Jika ingin menciptakan kesan yang lebih luas, bisa memilih partisi yang terbuat dari bahan kaca. Apabila kaca dipasang dalam ruangan, bisa membuat ruang itu terlihat lebih luas. Apalagi jika ukuran kaca lebih besar, tentu akan mampu memunculkan dimensi ruang yang makin besar. Selain diletakan pada dinding, kaca ini juga bisa diaplikasikan untuk membuat partisi. Namun tentu saja harus menggunakan teknik tertentu agar kaca tersebut bisa terpasang dengan kuat pada bingkainya, sehingga tidak mudah terlepas atau pecah yang bisa menimbulkan kecelakaan atau melukai penghuni rumah.
Jadi kaca yang digunakan harus punya ketebalan tertentu. Selain itu harus dipertimbangkan pula, bahwa kaca punya bobot yang lebih berat dibanding bahan lain yang telah disebutkan diatas. Bahkan dibanding dengan kayu sekalipun, masih berat bobot kaca.
Tentu hal ini membuat pekerjaan pemindahan menjadi kurang praktis karena kaca terlalu berat diangkat.

Salah satu cara yang bisa diaplikasikan untuk mengatasi hal ini yaitu, partisi dibuat per bagian dan tidak dipasang secara menyatu atau KnockDown. Jadi ketika ruang tersebut akan dipakai dan partisi harus dipindahkan, pemindahannya bisa dilakukan satu persatu.
Sistem seperti ini juga bisa diterapkan pada partisi yang menggunakan bahan dari kayu atau material lain yang punya bobot lebih berat.

Sistem aplikasi lain yang bisa diterapkan agar partisi tidak menimbulkan kesan yang sempit yaitu membuat partisi yang modelnya tidak tertutup rapat. Jadi partisi tersebut punya lubang-lubang yang cukup besar sehingga arah pandang mata tetap bisa tertuju pada ruang yang ada dibalik partisi.
Partisi ini dapat dilengkapi dengan element penutup yang sistem buka tutupnya bisa dilakukan dengan mudah. Jika ada tamu atau pengunjung yang datang, agar penghuni yang lain tetap bisa mendapat privacy, element penutup tinggal digeser saja. Tapi bila tidak ada orang lain bisa dibuka kembali. Sehingga ruang tersebut tetap terasa longgar dan luas.



3.Pembagian-Ruang-Tanpa-Partisi.4.jpg

scan0011.jpg



Lintang Gypsum
© 2013-2014.

085640152549
088215422093
lintangbaruna@gmail.com


Harga Jasa Pemasangan Plafon Partisi Gypsum GRC/ Kalsiboard

like.jpg

Share
lg-share-en.gif

banner1.gif

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bongkar Pasang Plafon Gypsum Bangetayu Wetan Semarang

Harga Jasa Memasang Plafon Gypsum Wilayah Kabupaten Kendal Jawa Tengah

Harga Plafon Akustik Armstrong